Senin, 21 Desember 2009

kurang sempurna


saat berada dalam situasi yang seharusnya manis, aku berubah untuk menyesuaikan diri. sangat jarang aku berada dalam sebuah komunitas bernama keluarga besar. harus seperti apa pun aku tidak paham. dan hari ini, saat aku menghadapinya, aku merasa aku beda dengan mereka. aku merasa asing , merasa lama dalam berproses.

aku butuh pembimbing untuk merasa dan bersikap.
aku ingin dilihat bukan dibiarkan belajar sendiri terus menerus. sempat aku menitikkan air mata... karena ternyata komunitas keluarga besar dia, mendekati sempurna. sangat terlihat bentuk cinta antara mereka begitu besar dan manis. ada satu tempat dari hati terdalam ku yang diketuknya.

oh Tuhan, apakah ini akibat dari sepasang nahkoda kapalku yang kurang sempurna ?
apakah hari ini titik balik untukku sadar bahwa aku tidak dalam kondisi jiwa yang baik ?


ingin rasanya ku menangis, menutup mata lalu berharap aku salah satu dari mereka yang terlahir dengan lingkungan yang mendekati sempurna saat aku membuka mata. sungguh indah cinta yang bersemayam di tengah tengah keluarga besar mereka. merinding saat melihat mereka begitu menikmati detik demi detik yang berlalu. sedangkan aku hanya setitik bagian yang mati gaya diantara mereka.

mereka bukan keluarga aku dalam darah, aku bingung harus berbuat apa. aku hadir hanya untuk membuat dia dan mereka senang. tak terpikir oleh ku tentang apa yang aku rasakan sekarang. maaf, aku bukanlah yang terlahir dari gambaran sempurna atau bahkan mendekati sempurna. hal yang indah ini menjadi hal yang cukup tabu tanpa ku sadari.

Tuhan, bolehkah aku menangis ? tidak bermaksud untuk tidak mensyukuri apa yang ada hanya berkata akan isi hati yang bingung dan bertanya.



Tuhan, ajarkan aku-beri aku kesempatan seperti mereka atau biarkan aku tertidur di tengah pelukkan mu selamanya .


karena aku cukup bosan menangis hanya untuk seseuatu yang kurang sempurna.....

4 komentar:

  1. keluarga emang merupakan napak tilas bagi hidup kita tikaa..
    aku pun tidak sesempurna seperti yang orang2 pikir..
    tapi, aku HARUS bersyukur dengan apa yang udah tuhan kasih..
    karna mungkin emang ini yg kita butuhin. gak lebih..
    dan tuhan pun gak dengan semena2 nya ngasih takdir yg seperti ini..
    tikaa, kamu boleh nangis. karna manusia diciptakan memiliki RASA..
    mungkin yg skrng ini sedang bersemayam di hati dan pikiran kamu itu, rasa ini. dan kamu berhak untuk mengekspresikannya..
    jangan pernah merasa bosan yah dgn apa yg udah tuhan kasih ke kamu..
    karna tuhan gak pernah bosan menjaga kamu..

    keep smile, tikaa! :)

    BalasHapus
  2. :'( semakin nangis ak dibuat mu kake.
    bersyukur udah pasti cm kadang ak manusia biasa yg pengen komentar atau ngeluh istilah kasarnya.
    thx kake for ur support.

    i'll do my best, kake. i will.

    BalasHapus
  3. gilingan,, lama yah ga jumpa tjantik.. makin keren aja luar dalem,, udah sosial nya tinggi mengenai hewan2 yang diasingkan dan terlantar.. lantas sekarang tulisannya dahsyat tentang kehidupan..gpp pribadi, yang penting bisa tercurahkeun.. semangat anindya

    salam,
    ex pegawai prodigi

    BalasHapus
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus